Responsive Banner design
Home » » CARA MENGATASI DAPODIKDAS YANG TIDAK BISA DI UNINSTAL

CARA MENGATASI DAPODIKDAS YANG TIDAK BISA DI UNINSTAL

Selamat Malam OPS, Hari Ke-2 ini saya menemukan kasus Aplikasi Dapodikdas V.2.08 yang tidak bisa saya Uninstall  melalui fasilatas Add/Remove Program, setelah saya ujicoba akhirnya Kasus ini bisa teratasi, . Terkadang program dapat diuninstal, tapi tidak hilang dari daftar Add/Remove Program. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan mengapa program tidak bisa diuninstall atau diremove, antara lain program yang akan dihapus merupakan aplikasi Standalone(berdiri sendiri), terinfeksi virus, error code/corrupt saat prosess atau sesudah installasi, dll.

INILAH yang  saya lakukan untuk menghapus program yang tidak bisa di Uninstall dari Add/Remove Progam;
ADA 2 CARA 

CARA 1. Cara menghapus Program melalui Registry Windows

Cara ini sangatlah mudah:
Buka Registry Editor, klik Star > Run  ketik "regedit" tanpa tanda kutip> lalu klik OK. Setelah jendela Registry Editor terbuka, cari dan double klik HKEY_LOCAL_MACHINE>SOFTWARE>, disini tersimpan semua nama aplikasi dimenu Add/Remove Programs yang disimpan dalam bentuk direktori.
Cari nama aplikasi/pragram yang akan dihapus (dapodikdas), setelah ketemu langsung aja klik kanan direktorinya pilih Delete lalu Yes.

Jika sudah dihapus, tekan tombol "F5" untuk memperbarui isi registry sebelum jendela Registry Editor ditutup.
semoga berhasil
2. Gunakan Aplikasi Uninstaller saya menggunakan Aplikasi Revo Uninstaller karena mudah saya gunakan untuk download aplikasi Klik disini. untuk tutorialnya COMING SOON.. Ditunggu ja.. ya..

2 comments:

  1. M Resort Atlantic City - MapYRO
    Get directions, reviews and 안성 출장샵 information for M Resort 충청남도 출장마사지 Atlantic City in Atlantic City, NJ. 거제 출장샵 M Resort Casino · Book direct 안양 출장샵 on map. Map icon to get the directions. 영천 출장안마

    ReplyDelete